hey

Jumat, 04 Mei 2012

CARA SEDERHANA UNTUK MELEBATKAN RAMBUT ANDA

Cara Melebatkan Rambut - Berikut adalah cara melebatkan rambut yang berhasil dirangkum oleh penulis yang khusus di persembahkan para pengunjung setia. Jika anda penasaran dengan cara melebatkan rambut. Silakan anda membaca artikel tentang cara melebatkan rambut di bawah ini.




Cara Melebatkan Rambut


1.Putih telur ayam kampung


Oleskan putih telur ayam kampung pada rambut anda dari akar hingga ujung-ujungnya sampai merata. Diamkan selama 10-15 menit. Kemudian bilas sampai bersih, dan sangat dianjurkan anda keramas setelahnya. Kalo ga keramas, ntar bau amis, hee…. Lakukan secara rutin minimal seminggu sekali.


2.Daun mangkok


Sedikit yang tau khasiat dari daun yang berbentuk mangkok ini. Daun mangkok dapat menghitamkan dan melebatkan rambut anda. Rambut kepala lho yaa,..bukan rambut yang lain.


Caranya>>>Haluskan 10-15 lembar daun mangkok, bisa diiris halus atau ditumbuk. Campur dengan sedikit air. Oleskan pada rambut anda merata dari akar hingga ujung-ujungnya sambil diremas-remas. Diamkan selama 10-15 menit. Lalu sebaiknya anda keramas. Lakukan rutin minimal seminggu sekali




3.Lidah buaya


Tanaman yang satu ini memang sudah dikenal berkhasiat untuk menghitamkan, melebatkan, dan melembutkan rambut.


Caranya>>>Ambil daging lidah buaya dan haluskan. Oleskan pada rambut anda merata dari akar hingga ujung rambut. Diamkan selama 10-15 menit. Lalu keramas. Lakukan rutin minimal seminggu sekali


4.Madu


Sejak jaman nenek moyang, madu memang dipercaya mempunyai banyak khasiat yang luar biasa. Nah, madu ternyata juga bisa digunakan untuk menghitamkan rambut. Caranya sama, yaitu, oleskan madu secara merata pada rambut anda dan diamkan selama 10-15 menit. Lalu keramas. Lebih baik dilakukan minimal seminggu sekali


Cara Melebatkan Rambut


Tips Melebatkan Rambut 1


Bahan:
- Bonggol / Gedebong Pisang (secukupnya)


Pemakaian:
Tebang Pohon pisang, lalu ambil bonggolnya. Biarkan semalaman, maka akan terkumpul sejumlah air di bonggol tersebut. Gunakan air tersebut untuk keramas sambil dipijat-pijat. Lakukan minimal seminggu sekali.


Tips Melebatkan Rambut 2


Bahan:
- Minyak Jarak Pagar (secukupnya)


Pemakaian:
Basahi kulit kepala menggunakan minyak jarak pagar sambil dipijat-pijat. Lakukan minimal seminggu sekali.


Nah, sekarang info tentang kecantikan rambut di blog ini makin banyak. Semoga tips dan cara-cara yang tertera pada blog ini bisa bermanfaat bagi anda, terutama bagi anda yang sedang mencari penyubur rambut yang alami.


Cara Melebatkan Rambut


Lidah buaya


Bahan : Daun lidah buaya
Caranya : Belahlah daun lidah buaya dan gosokkan lendirnya pada kulit kepala secara merata dan biarkan beberapa jam baru dicuci.


Air kemadoh


Bahan : Air kemadoh
Caranya : Oleskan air kemadoh tiap malam menjelang tidur ke kulit kepala dan tidak harus di basuh pada pagi harinya karena air ini jernih tanpa aroma.
Keterangan : Kemadoh adalah pepohonan yang banyak tumbuh di payau payau atau di tempat-tempat sumber air. Pohon ini berdaun mirip daun jati akan tetapi daunnya berbulu serta memiliki racun yang tajam pada bulu-bulunya. Jika mengenai kulit akan terasa panas sampai tiga hari.
Cara memperoleh airnya : Carilah akar kemadoh yang menggantung di atas tanah potonglah akar tersebut lalu masukkan bonggol yang tersisa ke dalam plastik lalu di ikat. Jika menyarungkan plastik sore hari ambil pagi harinya, jika memasangnya pagi hari ambillah sore harinya. Maka akan didapati plastik yang telah terisi penuh air yang jernih tanpa aroma. Air ini yang digunakan sebagai obat penyubur rambut.


Minyak katel


Bahan : Minyak katel
Caranya : Oleskan minyak katel pada kulit kepala tiap menjelang tidur tutupi kepala agar tidak mengotori sarung bantal. Lakukan secara teratur niscaya akan memperoleh rambut yang lebat dan hitam.
Keterangan : Ketel adalah laba-laba tanah yang berwarna hitam pekat biasa membuat rumah dengan cara membuat lobang di tanah. Ambillah laba-laba ini matikan terlebih dahulu baru digoreng dengan sedikit minyak kelapa sampai cukup lama dan matang (agak gosong). Minyak bekas gorengan ini yang diambil.


Kemiri


Jika sulit mencari bahan-bahan tersebut diatas cobalah dengan resep yang banyak tersedia di dapur kita.
Bahan : Kemiri
Caranya : Haluskan kemiri seperlunya jika telah halus rebuslah kemiri dengan sedikit air sampai mengeluarkan minyak yang terapung di atasnya permukaan air. Ambil minyaknya ditampung dan secara rutin tiap hari olesi kulit kepala dengan minyak kemiri tersebut.


Sekian cara melebatkan rambut yang bisa disajikan oleh penulis. Semoga artikel tentang cara melebatkan rambut ini bermanfaat bagi semua orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar